TOKYO, IOTOMOTIF.com – Produsen motor Yamaha baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pihaknya akan memproduksi sepeda motor multi urban yang mereka namakan Leaning Multi-Wheeler (LMW) 2014. Yamaha juga merilis beberapa gambar-gambar uji coba motor terbarunya ini, meskipun dalam foto tersebut sosok motor roda tiga Yamaha ini masih samar akibat tertutup stiker kamuflase.

Jika melihat dari beberapa foto yang dirilis oleh Yamaha, motor terbarunya ini menggunakan sistem pengendalian dan dimensi roda yang mirip-mirip dengan Piaggio MP3 yang sukses di Eropa. Yamaha sendiri mengembangkan konsep motor tiga roda-nya ini dari konsep ‘Tesseract’ (motor konsep Yamaha roda empat) yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show pada 2007 silam. Yamaha juga mengklaim bahwa tampilan Leaning Multi-Wheeler 2014 terbarunya ini jauh lebih sporty sebagai hasil perpaduan antara kenyamanan dan kecepatan yang dibalut dengan desain yang stylish.

Dengan menggunakan toga roda, keamanan da kestabilan berkendara jauh lebih baik, terutama saat menikung, pengndara juga bisa memiringkan badannya sehingga roda depan juga ikut miring.

Hiroyuki Yanagi, President dan Chief Executive Officer Yamaha Motor, mengatakan bahwa LMW akan ditawarkan seharga 1 juta yen atau sekitar Rp 100-an jutaan. Kemungkinan besar, motor tiga roda Yamaha LMW 2014 ini akan dipamerkan pada EICMA Show di Milan, November mendatang.

Yamaha-Tesseract

Baca  Mobil Sport Terbaru Ford Siap Meluncur Pekan Depan!