Cruiser Klasik Yamaha SR400 Lahir Kembali

IOTOMOTIF.com – Sepeda motor klasik memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif di dunia, seperti yang saat ini terjadi di kawasan Eropa. Demam motor klasik di Eropa ini lansung di respon cepat oleh Yamaha Motor Europe yang memperkenalkan kembali Yamaha SR400 di Eropa.

Rencananya, motor cruiser bargaya klasik SR400 ini akan dihadirkan di ajang EICMA 2013 di Milan. Dan diharapkan motor klasik Yamaha ini sudah mulai tersedia di showroom pada awal 2014 mendatang.

SR400 merupakan salah satu motor legenda Yamaha, motor bergaya klasik ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 35 tahun yang lalu, dan kini Yamaha akan kembali menghadirkan SR400 35th Edition.

Sejak pertama kali diluncurkan, motor klasik Yamaha ini sudah menarik perhatian pecinta otomotif pada saat itu, termasuk melahirkan banyak inspirasi modifikasi. Tak hayal kehadirannya cukup menyuburkan dunia modifikasi pada masa itu.

Motor klasik terbaru Yamaha ini akan dihadirkan di ECMA 2013 edisi tunggal Yamaha SR400 Yard Built. Sepeda motor penjelajah ini diracik kembali oleh builder dari Denmark Wrenchmonkees dan Jerman KEDO.

Yamaha mempersenjatai SR400 ini dengan mesin 1-silinder berkapasitas 400cc SOHC FI yang mampu meletupkan tenaga hingga 26 hp. Motor terbaru Yamaha bergaya klasik ini juga memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 41 km/liter saat dipacu dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here