Mazda Indonesia Masih Enggan Hadirkan CX-5 Diesel

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) baru-baru ini melengkapi line up varian CX-5 di Indonesia. MMI pun menghadirkan Mazda CX-5 2.5L yang melengkapi varian CX-5 2.0L, lalu kapan rencananya Mazda Indonesia akan menghadirkan CX-5 bermensin diesel di Tanah Air?

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijaya mengatakan kalau sampai saat ini pihaknya masih belum ada rencana untuk memboyong CX-5 bermesin diesel ke pasar Indonesia.

Read More

“Saat ini masih kita studi karena standar Euro di kita yang rendah. Dan untuk Skyactiv-D kita belum bisa diterapkan di sini (Indonesia),” ujar Astrid di sela-sela Sumatera E-Halt Challenge, di Medan, Selasa malam (2/7).

Untuk teknologi mesin diesel memang sudah tidak asing lagi bagi Mazda, terbukti di Malaysia saja CX-5 sudah ada yang bermesin diesel. Namun karena kualitas solar di Indonesia yang masih belum memenuhi standar atau belum baik, maka CX-5 diesel belum bisa dihadirkan di Tanah Air.

Nah, jika nantinya kualitas solar di Indonesia sudah mulai membaik, apakah MMI akan mengimpor langsung CX-5 diesel dari Malaysia?

“Belum tahu ya, karena Malaysia itu sendiri harus memenuhi pasar dalam negeri dan pasar otomotif Thailand, jadi belum kepikiran ambil dari Malaysia,” tutupnya.

Related posts