Ford Luncurkan Mustang US Air Force Thunderbirds Edition

DETROIT, IOTOMOTIF.com – Ford hadirkan Mustang edisi khusus sebagai bentuk penghormatan pada tim akrobat pesawat Thunderbirds Amerika yang merayakan hari jadinya. Mobil ford edisi spesial Thunderbirds ini pun siap dilelang.

2014 Mustang US Air Force Thunderbirds Edition ini dirancang khusus untuk merayakan ulang tahun Thunderbirds yang ke-60. Musclecar ini akan dilelang di Wisconsin pada 1 Agustus mendatang.

Dirancang khusus untuk memperingati ulang tahun Thunderbirds, mobil ini dibalut dengan desain cat yang menyerupai pesawat jet F-16 Falcon yang digunkaan divisi ini. Menggunakan Vehicle Identification Number (VIN) 0001, mobil ini menggunakan part-part racing dari Ford termasuk supercharger, suspensi baru dan rem Brembo.

Untuk semakin memperkuat kesan sportinya, kabin Mustang US Air Force Thunderbirds Edition ini jok belakangnya pun dilepas. Mobil Ford edisi khusus ini juga mengaplikasi layar yang telah didesain khusus, seperti instrumen cluster baru hingga bordir Thunderbirds. “Siluet pesawat terlihat ketika pintu terbuka,” jelas Ford dalam statmennya.

Hasil dari lelang mobil Ford Thunderbirds ini nantinya akan digunakan untuk program EAA Young Eagles yang telah menerbangkan 1,6 juta anak sejak tahun 1992.

 

“Dengan Mustang US Air Force Thunderbirds Edition, kami sudah menangkap simbol yang dikenali sebagai mereka dan disandingkan dengan inovasi desain Ford dan tim engineering yang membangun semua produk kami,” kata anggota dewan direksi Ford Edsel B. Ford II, demikian seperti iotomotif kutip dari autoevolution, Rabu (3/7/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Honda Jazz ES Plus Terbaru Siap Meluncur di Inggris

Mazda CX-5 2.5 Terbaru Laris Manis