Tren Berubah, Motor Bebek Mulai Ditinggalkan

  • Whatsapp

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda berpesta di Arena Pekan Raya Jakarta. Pasalnya, selama gelaran ajang tahunan tersebut Honda sudah berhasil menjual hampir 5 ribu unit motornya. Dan menariknya lagi, kini tren sudah benar-benar berubah, motor bebek Honda yang selama ini menjadi penyumbang terbesar harus rela tergusur motor matik dan sport.

Sejak digelarnya PRJ pada 6 Juni 2013, booth Honda yang dalam hal ini digawangi oleh main dealer PT Wahana Makmur Sejati selalu dipenuhi pengunjung. Selama 3 minggu gelaran PRJ ini, Honda telah berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 4.943 unit.

Read More

Dari total jumlah penjualan Honda tersebut, sepeda motor matik menjadi penyumbang terbesar dengan membukukan penjualan sebanyak 3.691 unit, disusul dengan tipe sport yang terjual sebanyak 669 unit, dan bebek sebanyak 583 unit. Dengan tergesernya motor bebek yang berada di posisi terbawa penyumbang penjualan Honda tentunya membuat banyak orang kaget.

Hal tersebut dikarenakan meski sejak beberapa tahun lalu penjualan motor bebek dikalahkan oleh motor matik, namun penjualan motor bebek tetap tinggi dan berhasil jauh melampaui penjualan motor sport. Dan di PRJ tahun ini, penjualan motor bebek malah kalah dengan motor sport, hal tersebut juga sebagai bukti bahwa tren pecinta sepeda motor di Indonesia kini sudah berubah.

Related posts