Home » News » Nasional » Tata Motor Siapkan 15 Dealer di Indonesia
Nasional Business & Industry

Tata Motor Siapkan 15 Dealer di Indonesia

IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal India, Tata Motors akan segera memasarkan mobil-mobil produksinya di pasar otomotif Tanah Air. Rencana produsen mobil yang terkenal dengan mobil murahnya ini, tak terlepas dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia yang diprediksi akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Tata Motors mulai mengibarkan benderanya di Tanah Air pada 11 September 2012 lalu. Rencananya, Tata Motors juga akan bermain di semua segmen di pasar otomotif Indonesia, baik di segmen penumpang maupun komersial.

“Saat ini kami memfokuskan untuk membangun image kami dengan membangun jaringan layanan dan suku cadang yang kuat. ” ujar General Manager Tata Motors Manoj Arora, di sela-sela Tata Motors Amazing Explorer Trip di Mumbai, India.

Untuk mempersiapkan penjualan mobilnya di Tanah Air, Tata Motors setidaknya akan membuka sekitar 10 hingga 15 dealer di Indonesia yang sebagian besar akan berada di Pulau Jawa dan Bali.

“Sehingga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan masyarakat Indonesia tidak takut untuk menggunakan Tata,” ujarnya.

“Hasil study kami menunjukan bahwa ada peluang besar bagi kendaraan Tata Motors di Indonesia, dengan kondisi operational dan kebutuhan konsumen yang mirip dengan konsumen kami di India dan seluruh dunia,”

“Kami sangat yakin akan mampu menyediakan solusi mobilitas yang cerdas bagi Indonesia,” tambahnya.

Head-Distribution, PT Tata Motors Indonesia, Pankaj Jain juga menyatakan hal yang senada. “Kami akan memperkuat jaringan after sales kami di Indonesia. Pada langkah awal kami, kami akan menghadirkan 10 diler lengkap (3S), dan 40 showroom Tata Motors yang bakal terpusat di Pulau Jawa dan Bali,” katanya.









Get a weekly email with best free content
Subscribe