Akibat Rawan Terbakar, Honda Recall Ratusan Ribu Honda Jazz di AS

WASHINGTON, IOTOMOTIF.com – Ratusan ribu Honda Jazz ditarik kembali/recall akibat rawan terbakar. Honda Jazz yang terkena recall tersebut ditengarai memiliki potensi terbakar yang disebabkan masalah pada fitur window switch-nya.

Dalam recall ini, Honda Motor Co menarik lebih dari 143.000 Honda Jazz di Amerika, Honda Jazz yang terkena recall tersebut meliputi Honda Jazz model tahun 2007 dan 2008. Hal ini juga bukanlah yang pertama kali Honda Fit (sebutan Honda Jazz di Amerika) tersebut ditarik kembali.

Sebelumnya, Honda juga melakukan recall terhadap Honda Jazz disebabkan masalah yang sama pada 2010 lalu.

“Honda mengatakan kalau air hujan atau cairan yang tumpah bisa merusak power window master switch di pintu pengemudi. Akibatnya, hal itu berpotensi menyebabkan saklar terlalu panas, meleleh dan menimbulkan kebakaran,” demikian seperti dilansir Reuters.

Pabrikan asal Jepang tersebut juga menjelaskan, meskipun berpotensi terbakar, hingga saat ini belum ada laporan terkait kecelakaan atau cidera disebabkan masalah tersebut.

Dan karena masalah tersebut, Honda juga mengatakan pada pemilik Honda Jazz untuk tidak memarkir mobilnya sembarangan sampai masalah tersebut diperiksa oleh mekanik.

Setelah penarikan pertama pada 2010, Honda juga mengatakan kalau prosedur perbaikan tersebut “tidak cukup kuat untuk memastikan bahwa semua switch akan benar-benar tertutup terhadap semua kelembaban yang mungkin ada.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here