NasionalTechnology

Satria F150 2013 Baru Masih Gunakan Karburator

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Suzuki Satria F150 2013 baru telah resmi diluncurkan di pasar Indonesia. Satria FU 2013 generasi terbaru ini hadir dengan mengusung perubahan striping dan perubahan-perubahan lainnya yang membuat hyper underbone andalan Suzuki ini semakin terlihat lebih sporty dan segar. Namun, dari semua perubahan tersebut, ada satu yang masih belum berubah pada Satria F150 2013 terbaru ini, yakni sistem pengabutan bahan bakarnya yang masih tetap menggunakan karburator.

Ketika ditanya, apa alasan Suzuki masih mempertahankan karburator di Satria F150 terbarunya ini dan tidak menggantinya dengan teknologi injeksi?

Dept Head MArketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya mengatakan kalau untuk generasi yang baru ini masih karburator karena permintaannya masih sangat tinggi.

“Permintaanya masih tinggi sekali, tapi bukan berarti kita tidak akan menghadirkan yang injeksi. Untuk yang injeksi sedang kita kembangkan,” kata Yohan saat berbincang dengan detikOto di Segarra, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2013).

Yohan juga menjelaskan, sembari menunggu Satria F150 Injeksi terbaru keluar, maka tidak ada salahnya kalau meluncurkan yang karburator dulu. Namun ke depannya, dengan diharuskannya pabrikan motor masuk ke Euro3, maka dapat dipastikan Satria F150 injeksi terbaru ini akan dihadirkan.

Dan ketika ditanya kapan Satria F150 injeksi akan dihadirkan di Indonesia, apakah akan tahun ini juga? “Belum tahu, yang pasti bukan tahun ini. Kita masih melakukan pengujian-pengujian agar sistem injeksinya jauh lebih baik,” pungkasnya.

Mobil Prototipe Porsche Terbakar

Previous article

Operasi Lorenzo Berjalan Lancar dan Sukses

Next article

You may also like

More in Nasional