Nissan Akan Gandeng Tim F1 Williams Untuk Kembangkan Mobil Jalanan Bertenaga

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan terus melakukan upaya untuk mengembangkan mobil-mobil produksinya. Setelah sebelumnya menggandeng juara dunia F1, Sebastian Vettel untuk masuk dalam pengembangan merek Infiniti, Nissan akan kembali melirik salah satu tim F1, yang rencananya akan dilibatkan dalam pengembangan mobil jalanan yang bertenaga.

Nissan yang dalam hal ini Nismo akan menggandeng tim F1 Williams untuk bersama-sama mengembangkan mobil yang memiliki tenaga lebih besar. Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih detail dari kerjasama keduanya ini. Namun, dipastikan mobil hasil kolaborasi keduanya ini akan diperkenalkan pada 2014 mendatang.

Nissan menjatuhkan pilihannya pada tim F1 Williams, dikarenakan tim ini memiliki keahlian dalam bidang aerodinamika, simulasi dan ilmu material. Williams juga menjadi salah satu pemimpin dunia dalam teknologi hybrid, dan sepak terjangnya sudah tak diragukan lagi setelah terlibat dalam mengembangkan prototipe Jaguar C-X75 hypercar.

“Williams memiliki sejarah yang terbukti membuat teknologi balap bermanfaat pada mobil jalanan, dan kami berharap masa pengembangan produk yang intensif untuk Nismo,” kata Presiden Nismo Shoichi Miyatani.

Hingga saat ini, produk Nismo memang sangat identik dengan mobil sport. Namun, kinerja mobil-mobil Nismo masih dianggap perlu ditingkatkan. Nah, inilah yang nantinya akan menjadi tugas dari Williams.

“Kemitraan ini sangat menarik karena ambisi dan potensi dari merek Nismo. Kedua belah pihak berbagi gairah untuk balap dan menembus batas teknologi dan kolaborasi ini akan memperlihatkan ke kami kerja sama untuk mengembangkan mobil di puncak teknologi otomotif,” kata Williams Frank Williams seperti iotomotif.com kutip dari Autocar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here