Lorenzo Absen, Rossi Satu-satunya Tumpuan Yamaha

ASSEN, IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi sangat prihatin dan berharap Lorenzo bisa cepat pulih dari cidera dan kembali membalap di seri ketujuh MotoGP 2013 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, yang akan berlangsung pada 14 Juli mendatang.

Dengan absennya Jorge Lorenzo, maka Valentino Rossi akan menjadi satu-satunya tumpuan tim Yamaha Factory di MotoGP Assen 2013.

Lorenzo yang mengalami kecelakaan parah saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2), Rabu petang (27/6), divonis harus menjalani operasi akibat patah tulang klavikula kiri.

Dari hasil analisa sementara dokter diterangkan bahwa juara dunia MotoGP 2012 ini membutuhkan operasi setidaknya dalam 48 jam ke depan. Hal tersebut dilakukan untuk menyembuhkan luka-luka yang diderita dan menemukan luka-luka lain yang disebabkan dari kecelakaan tersebut.

“Sayangnya Jorge mengalami kecelakaan keras dan cedera. Ini sangat disayangkan bagi Yamaha dan baginya yang sedang berjuang di kejuaraan. Saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin, mudah-mudahan di balapan selanjutnya di Sachsenring,” kata Rossi.

“Kini saya berharap bisa melakukan yang terbaik untuk seluruh orang di tim Yamaha,” lanjutnya.

Para pengamat MotoGP juga beranggapan bahwa sepertinya sulit bagi Lorenzo untuk bisa kembali membalap dalam dua minggu ke depan. Hal ini disebabkan waktu penyembuhan yang dibutuhkan oleh Lorenzo jika nantinya benar-benar akan menjalani operasi.

‘The Doctor’ Valentino Rossi sendiri pada FP1 hanya mampu mencatatkan waktu tercepat keempat di bawah Lorenzo, Crutchlow, dan Marquez. Sementara dalam sesi FP2 di lintasan yang basah akibat guyuran hujan, Rossi berhasil tampil mengejutkan dengan berhasil menjadi pembalap tercepat kedua di bawah Marc Marquez.

“Saya akan meningkatkan lap demi lap. Saya memiliki kecepatan yang baik dan saya bisa berada di posisi kedua (FP2). Semua orang tahu di sini, di Assen, bisa basah atau kering,” ujar The Doctor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alami Kecelakaan Parah, Lorenzo Absen dari GP Belanda 2013

Harga Suzuki Satria FU 150 2013 Terbaru Dibanderol Rp 19 Jutaan