Home » News » Nasional » Sedan Premium Proton Preve Hanya Terjual 7 Unit dalam 14 Hari
Nasional Business & Industry

Sedan Premium Proton Preve Hanya Terjual 7 Unit dalam 14 Hari

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Mobil sedan besutan pabrikan mobil asal Malaysia, Proton Preve yang diluncurkan pada 13 Juni 2013 sudah terpesan sebanyak 7 unit.

Sebanyak 7 unit Proton Preve, mobil sedan besutan pabrikan mobil asal Malaysia yang diluncurkan pada 13 Juni 2013 di Tanah Air tersebut, sudah siap dikirim ke tangan pemiliknya.

Meskipun baru terjual 7 unit saja, Proton mengaku bahwa hasil tersebut merupakan respon yang positif dari para pecinta otomotif dan masyarakat Indonesia terhadap produk mobilnya tersebut.

“Alhamdulillah respon sangat positif. Dari hari peluncurannya hingga hari ini, kami berhasil mendapatkan SPK 6 hingga 7 unit,” kata Acting Head PT Proton Edar Indonesia, Mohd Asri Khayan, sebelum test drive Proton Preve Jakarta-Bandung, 27-28 Juni 2013 di Head Office PT Proton Edar Indonesia, Kamis (27/6/2013).

Bahkan pria ramah ini sangat yakin bahwa Proton Preve akan terjual hingga 15 sampai 20 unit per bulannya. Hal tersebut tentunya sesuai target yang telah ditentukan.

“Kami tetap yakin akan pasar Indonesia, dan saya percaya kita (Proton) bisa menjual 15-20 unit Proton Preve di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini, sedan premium Proton Preve yang hadir dengan dibekali mesin 1.6-liter turbo Campro CFE generasi baru Proton yang disandingkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan ProTronic CVT ini juga diklaim mampu menghasilkan tenaga setara dengan mesin 2.0 liter ini ditawarkan dengan harga Rp 285 juta (on the road Jakarta). Proton Preve

Mesin Campro CFE yang dibekalkan pada Proton Preve ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 138 hp pada 5.000 rpm dengan torsi hingga 205 Nm pada 2.000 sampai 4.000 rpm.