New Honda CR-V Raih Rating Bintang Lima Uji Tabrak Euro NCAP

IOTOMOTIF.com – Mobil SUV terbaru andalan pabrikan mobil asal Jepang, New Honda CR-V berhasil menyandang predikat mobil teraman. New Honda CR-V terbaru ini berhasil dinobatkan sebagai mobil teraman setelah lolos dan berhasil meraih rating bintang lima dalam tes tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. New CR-V yang diuji ini adalah New Honda CR-V 2.2 diesel SE yang memiliki bobot 1.653 kg.

SUV terbaru andalan pabrikan berlogo sayap mengepak ini berhasil mendapatkan nilai 93 persen perlindungan penumpang dewasa, 74 persen perlindungan anak-anak, 68 persen pejalan kaki, dan 66 persen yang berhasil diraihnya melalui sektor Safety Assist-nya.

Sementara pada uji tabrak, New CR-V berhasil meraih nilai 14,9 poin yang didapatnya saat diuji tabrak bagian depan. Sedangkan saat menjalani uji tabrak dari samping, SUV terbaru Honda ini mendapatkan nilai 8,0 poin, dan saat uji tabrak dari bagian samping lainnya berhasil meraih nilai 7,2 poin.

Sedangkan saat diuji tabrak belakang, New CR-V berhasil mendapatkan nilai yang bagus pada perlindungan leher dengan 3,4 poin. Demikian seperti yang dilansir oleh Inautonews, Kamis (27/6/2013).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here