Honda Siapkan Honda Civic Tourer S, Lebih Sporty dan Bertenaga

FRANKFURT, IOTOMOTIF.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda dikabarkan sedang mempersiapkan salah satu varian Honda Civic andalannya, Honda Civic Tourer yang lebih bertenaga dari versi standarnya. Saat ini Honda memang diketahui sedang mempersiapkan versi sport untuk Civic Tourer andalannya yang nantinya akan menyandang gelar ‘Type S’.

“Honda saat ini tengah mempersiapkan kelahiran Honda Civic Tourer S yang lebih sporty dibanding dengan versi standarnya”, demikian seperti dilansir oleh Autocar, Rabu (26/6/2013).

Honda Civic Tourer S ini rencananya juga akan mulai diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show yang akan berlangsung pada September mendatang. Rencananya, varian Civic Tourer Sporty ini akan mulai dipasarkan di kuartal pertama 2014 mendatang.

Sedangkan untuk jantung pacunya, mobil terbaru Honda ini nantinya juga akan dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan Civic versi hatchback. Honda juga mengatakan bahwa Civic Tourer S terbarunya ini nantinya akan dibuat untuk para ‘sport-oriented’.

Diperkirakan Civic Tourer Sporty ini nantinya juga akan memiliki suspensi yang lebih rendah dari varian standarnya. Selain itu, Honda juga akan turut memasangkan body kit Type S yang terinspirasi dari Type R.

Seperti diketahui, bahwa Honda Civic Tourer merupakan mobil pertama Honda yang dikembangkan sepenuhnya di Eropa sejak Civic Aerodeck yang direkayasa di Swindon. Dan kemungkinan besar, versi produksi dari mobil terbaru Honda ini nantinya akan mirip dengan versi konsepnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here