Honda Verza 150 Army Mejeng di PRJ 2013

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Selain menghadirkan Honda CB150R StreetFire Supermoto dan Honda CB150R StreetFire Pro Fighter di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013, Honda juga menghadirkan Honda Verza 150 yang tampil beda dengan varian standarnya.

Honda Verza 150 yang mendapatkan sentuhan modifikasi diberi julukan Honda Verza 150 Army. Sesuai dengan namanya, Verza 150 ini tampil dengan balutan cat berwarna hijau. Sepeda motor 150cc andalan Honda ini tampil dengan menggunakan konsep sepeda motor trail yang memang memiliki daya jelajah tinggi dan mudah untuk diajak blusukan ke medan perang dengan medan off-road.

Untuk mendukung daya jelajahnya, Honda Verza 150 Army ini dibekali dengan suspensi depan Telescopic TS dengan suspensi belakang yang tetap dibiarkan standar dengan balutan warna hitam. Dan untuk memberikan kesan angker, lampu depan Verza 150 inipun dibalut dengan kaca smoke atau kaca dengan warna kehitam-hitaman.

Setang Verza 150 ini juga diganti dengan menggunakan setang yang dibuat sedikit memanjang layaknya sepedamotor trail dari Cross ProTaper. Terdapat tempat (bracket) untuk pemasangan alat navigasi (GPS). Untuk melindungi jari tangan terpasang handle guard dari Acerbis. Fender depan juga dari Acerbis.

Sedangkan untuk kedua rodanya, tentu saja Verza 150 Army menggunakan ban off-road, yakni ban depan dengan ukuran 19 dan belakang 16. Verza 150 Trail ini juga dilengkapi dengan helm dan jas hujan khas militer oleh sang builder dari SBM Jakarta. Selain itu, juga terdapat fitur camouflage net (jaring untuk kamuflase).

Sedangkan untuk jantung pacunya, Honda Verza 150 Army ini tetap dibekali dengan mesin 150 cc SOHC PGM-FI generasi keempat yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 13,2 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 12,7 Nm pada 6.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here