Toyota RAV4 2014 Akan Mengaspal di Indonesia?

IOTOMOTIF.com – Setelah meluncurkan beberapa mobil terbaru andalannya, seperti Toyota NAV1, Etios Valco dan All-New Vios Toyota Indonesia kembali dikabarkan akan segera meluncurkan mobil model terbarunya di Indonesia.

Kabar yang sedagn santer berhembus, mobil model terbaru Toyota tersebut bukan sedan maupun hatchback. Diprediksi model terbaru Toyota tersebut kemungkinan besar adalah mobil jenis SUV.

“Mau ada mobil baru. Tapi ‘rapet’,” ungkap salah satu sumber terdekat yang mengetahui rencana tersebut. Rapet di sini bisa diartikan rapat atau Toyota memang benar-benar menutup rapat-rapat informasi tentang mobil model terbarunya tersebut.

Jika melihat data dari TPT online Kementrian Perindustrian, hanya ada pesanan Land Cruiser 200 Full Spec bertransmisi matic dan Land Cruiser 200 Std yang juga hadir dengan transmisi yang matic. Kedua mobil tersebut tercatat di tahun 2013 untuk mobil jenis SUV.

Jika mengingat Toyota Indonesia memang belum memiliki line up mobil di segmen SUV kompak 5-penumpang, maka diprediksi bahwa mobil SUV Toyota yang sangat cocok untuk dihadirkan di Indonesia adalah Toyota RAV4.

Toyota RAV4 adalah salah satu mobil berjenis SUV kompak 5-penumpang andalan Toyota, yang bersaing dengan Mazda CX-5, Mitsubishi Outlander Sport, Honda CR-V, Kia Sportage, dan Subaru XV di segmen SUV kompak 5-penumpang.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Toyota Indonesia hanya memiliki Toyota Fortuner yang menjadi andalannya hingga saat ini di segmen SUV 7-penumpang di pasar otomotif Indonesia. Jika nantinya Toyota memang benar-benar akan menghadirkan Toyota RAV4 di Tanah Air, kemungkinan besar SUV kompak 5-penumpang andalannya ini akan hadir pada 2014 mendatang bersamaan dengan All-New Toyota Yaris.

Dengan hadirnya Toyota RAV4 di Tanah Air, maka persaingan di segmen SUV kompak akan semakin ramai dan memanas. Selain Toyota, Nissan juga dikabarkan akan turut menghadirkan mobil SUV kompak terbarunya di Indonesia, SUV kompak Nissan tersebut diperkirakan adalah Nissan Pathfinder yang juga akan diluncurkan pada 2014 mendatang. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here