Kawasaki Sambut Positif Rencana Yamaha Luncurkan Moge di Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Rencana Yamaha untuk meluncurkan motor gede terbarunya di Tanah Air disambut positif oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dengan adanya pemain lain yang bermain di segmen sepeda motor premium, maka secara otomatis konsumen moge di Indonesia akan mendapat banyak pilihan dan pasar di segmen premium pun dapat meningkat.

“Yamaha masuk itu lebih baik karena bisa menciptakan pasar lebih besar. Saya senang Yamaha sudah interest dengan moge,” jelas Direktur Marketing KMI Mitsuhiko Okada saat ditemui usai peluncuran Kawasaki Z800 di Jakarta.

“Saya pikir pasar akan naik. Daripada Kawasaki bermain sendiri, dengan adanya kompetitor pasarnya akan lebih besar.” tambahnya.

Okada juga menyatakan bahwa pihaknya tidak khawatir dengan adanya Yamaha akan mengganggu penjualannya. Permintaan moge yang terus mengalami pertumbuhan di Tanah Air membuat produsen sepeda motor asal Jepang ini kian percaya diri.

“(Penjualan moge) di Indonesia selalu naik, jadi kami tidak takut (pasarnya dimakan Yamaha),” yakinnya.

Pria ramah ini juga menuturkan, bahwa penjualan moge di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan hadirnya Yamaha dengan moge terbarunya di Tanah Air, ia berharap pasar moge akan terus tumbuh.

“Penjualan motor 500 cc ke atas sekarang sekitar 500 unit per tahun. Dengan adanya Yamaha, kita harapkan peningkatannya bisa mencapai 1000-2000 unit per tahun. Itu harapan saya,” tutupnya sembari tersenyum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here