Arti nama Satya, Calon Mobil Murah Honda

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui telah mendaftarkan mobil terbarunya yang diberi nama “Satya” yang diduga kuat akan menjadi mobil murah Honda. Mobil terbaru Honda tersebut akan dipersenjatai dengan jantung pacu berkapasitas 1,2 liter.

Penggunaan nama Satya sendiri kemungkinan dipilih oleh Honda untuk memenuhi keinginan Pemerintah yang menghendaki setiap mobil yang akan berpartisipasi dalam program mobil murah dan ramah lingkungan atau LCGC harus menggunakan nama Indonesia. Nah, penasaran dengan makna Satya yang di pilih oleh HPM?

Satya sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang memiliki makna setia dan benar, yang biasanya diberikan pada anak laki-laki sebagai bentuk penghargaan atau gelar.

Nama Satya sendiri memang memiliki konotasi positif di lingkungan masyarakat Indonesia, seperti penggunaan “Satyalancana Karya Satya” yang merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan pada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 sampai 30 tahun dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian. Tentunya dengan penggunaan nama Satya, Honda berharap sesuatu yang lebih pada produk mobil murah terbarunya ini.

Dalam laman situs Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementrian Perindustrian disebutkan bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) mendaftarkan Honda Brio Satya DD1 bermesin 1.200 cc sebanyak 5 varian, yakni A (transmisi manual), E (transmisi manual dan otomatis), dan S (transmisi manual dan otomatis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here