Proton Preve Sedan, Meluncur di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.comPT Proton Edar Indonesia (PEI) secara resmi meluncurkan sedan medium Porton Preve di Tanah Air pada hari Kamis (13/6/2013) di Hotel Kempinski, Jakarta.

Proton Preve merupakan sedan medium yang akan bersaing dengan Toyota Vios di Tanah Air. Hadir dengan berbagai macam fitur yang menjadi nilai tambah sedan Malaysia ini. “Prevé diciptakan dengan aspek keamanan, performa, kenyamanan, rangka berkualitas, teknologi, desain keseluruhan dan kemudahan, menetapkan standar untuk generasi baru mobil-mobil Proton. Kami berkomitmen penuh untuk mengubah penerimaan publik dan persepsi tentang merek Proton, Prevé adalah bukti peningkatan kualitas dan kemampuan keamanan mobil kami,” jelas Tan Sri Dato Sri Haji Mohd Khamil Jamil, Kepala Eksekutif Proton, di sela-sela peluncurannya.

Proton Preve di Indonesia hadir dalam satu vaian dengan mesin 16-liter Turbo, dimana tenaganya diklaim setara dengan mesin 2,0-liter. Dengan mesintersebut sedan medium ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 138 hp pada putaran 5000 RPM dan torsi maksimum pada 2000-4000 RPM. Dipadu dengan sistem transmisi CVT 7-percepatan Protonic, mobil ini mampu berakselerasi dari kecepatan diam 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik.

Fitur-fitur yang tersemat dalam Preve diantaranya Steering Mount Paddle Shift, navigasi satelit, lampu utama dengan pengaturan otomatis, sensor wiper, Head unit 2 DIN touch screen merk Blaupunkt dengan konektifitas Bluetooth dan iPod, Cruise Control dan tidak ketinggalan Engine Push Start Button. Selain itu untuk menunjang keselamatan berkendara, sedan yang di import langsung dari negeri Jiran ini memiliki enam buah Airbag, rem dengan ABS/EBD, Brake assist, Traction control dan Electronic stability control.

“Dengan diperkenalkannya Prevé di Indonesia, Proton menegaskan kembali komitmen dan tekad kami sebagai merek terkemuka di Indonesia,” jelas Dato’ Lukman Ibrahim Deputy CEO Proton. Di Indonesia, Proton Preve kan berhadapan dengan pesaing dikelasnya seperti Toyota Vios dan Honda Civic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha India Sedang Siapkan Motor Murah Rp 4,7 Jutaan

Suzuki Swift Sport Pamer Diri di PRJ 2013