Pagani Hadirkan Zonda Revolucion Edisi Perpisahan

  • Whatsapp

ITALIA, IOTOMOTIF.com – Produsen supercar asal Italia, Pagani akan bersiap-siap untuk menghentikan produksi salah satu supercar andalannya, yaitu Zonda. Untuk merayakan penghentian produksi atau perpisahan tersebut, Pagani akan menghadirkan edisi khusus yang akan di beri nama Zonda Revolucion.

Zonda edisi khusus ini juga hanya akan di produksi sebanyak 5 unit saja, tentunya hal tersebut semakin membuat Zonda Revolucion edisi spesial ini semakin istimewa. Selain itu, untuk supercar edisi khususnya ini, Pagani akan membanderolnya lebih dari Rp 28 miliar, Gila!

Read More

Zonda Revolucion edisi khusus ini dirancang oleh Pagani sebagai hypercar yang menggunakan sasis karbon-titanium monokok. Penggunaan bahan super ringan tersebut juga membuat bobot Zonda Revolucion hanya mencapai 1.070 kg, bobot yang terbilang ringan untuk sebuah supecar.

Sedangkan untuk urusan jantung pacunya, Pagani membekali supercar edisi khususnya ini dengan mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 800 dk dan torsi 730 Nm. Artinya, Zonda Revolucion ini memiliki power-to-weight-ratio 748 dk perton.

Jantung pacu super Zonda Revolucion ini juga disandingkan dengan gearbox 6-percepatan transversal dan sequential berbahan magnesium. Selain itu, supercar edisi spesial Pagani ini juga dibekali dengan traction control dengan 12 settingan berbeda dari Bosch.

Untuk mengimbangi tenaganya yang beringas, Pagani juga turut membekali Zonda Revolucion ini dengan sistem ABS dengan new deflector di kap depan dan vertival stabilizer di belakang. Sementara untuk wing belakangnya terinspirasi dari teknologi balap Formula 1, Drag Reduction System (DRS) dengan dua mode operasi. Sedangkan untuk menghentikan lajunya, Pagani menyematkan sistem pengereman dari Brembo yang didukung dengan teknologi F1.

Related posts