Home » News » Global » All-New Subaru Forester Raih Predikat Top Safety Pick+ IIHS
Safety Global

All-New Subaru Forester Raih Predikat Top Safety Pick+ IIHS

IOTOMOTIF.com – Mobil SUV besutan Subaru terbaru, All-New Subaru Forester yang saat ini sudah dipasarkan di Amerika Utara berhasil meraih predikat Top Safety Pick+ dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Dalam keterangan resminya, Subaru mengatakan bahwa SUV terbarunya ini berhasil memperoleh peringkat baik secara keseluruhan dalam uji tabrak mboil kecil (small overlap test). Uji tabrak mobil kecil yang diraih oleh Forester ini memang harus dikantongi oleh Subaru Forester jika ingin memenangkan predikat TSP+.

Untuk mendapatkan Penghargaa “TSP+ 2013” sebuah mobil harus mengantongi predikat “good” atau baik pada perlindungan penumpang sedikitnya 4 dari 5 evaluasi IIHS. Dan pada tes kelima, membutuhkan hasil tidak kurang dari “dapat diterima”.

Presiden dan COO dari Subaru of America, Inc, Thomas J. Doll juga mengatakan, bahwa “Keselamatan adalah salah satu prinsip kami jadi kami sangat bangga telah memperoleh peringkat TSP+ untuk Forester dan sebuah peringkat TSP+ ketiga untuk Subaru. Forester merupakan SUV kecil yang paling sering mendapatkan penghargaan. Saat ini kami memiliki sebutan lain untuk mobil hebat ini.”