Penampakan All-New Honda Jazz 2014 di Majalah Otomotif Jepang

IOTOMOTIF.com – Seperti yang telah dikabarkan pada berita sebelumnya, New Honda Jazz 2014 akan segera hadir pada tahun ini, menyusul setelah kehadiran Honda Urban SUV Concept yang telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu. Dimana Urban SUV Concept dibangun dari basis New Honda Jazz 2014 generasi terbaru.

Majalah otomotif Jepang “Best Car” mengungkap Next Honda Jazz 2014 generasi terbaru. Terlihat sosok Jazz anyar ini memang serupa dengan Honda Urban SUV, dimana keduanya dibuat dari platform sama. Dari gambar yang dirilis, New Jazz 2014 sekilas tidak berbeda dari Jazz model saat ini, namun Jazz baru ini memiliki dimensi yang lebih besar. Yaitu lebih panjang 60mm dari keseluruhan eskteriornya dan jarak sumbu rodanya (wheelbase) nya lebih panjang 80mm. Penambahan ukuran dimensi tersebut tentu saja untuk mendapatkan ruang interior kabin yang lebuh luas dan lapang.

New Honda Jazz 2014 mengusung bahasa desain Honda tebaru, dimana telah diaplikasikan pada mobil-mobil terbaru Honda, seperti Honda Accord 2014, Honda Odyssey hingga Honda CRider dan Honda M COncept. Desain baru tersebut membuat New Honda Jazz ini terlihat lebih kekar dan agresif. Namun tidak meninggalkan kesan elegan.

Yang menarik, dalam majalah otomotif Jepang tersebut juga disebutkan konsumsi bahan bakar New Honda Jazz 2014 lebih irit, Untuk Hatchback Jazz anyar bermesin bensin diklaim menghabiskan 1 liter bensin untuk jarak 36 km saat dilakukan pengetesan di jalanan kondisi lalu lintas Jepang.

New Honda Jazz 2014 001

Jazz model baru ini direncakan akan dipamerkan pada gelaran pameran otomotif Tokyo Motor Show 2013 pada bulan September mendatang (Baca: All-New Honda Jazz 2014 Akan Hadir di Tokyo Show 2013), dan akan mulai dipasarkan global pada tahun 2014 bersama dengan Honda Jazz SUV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here