JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Tata Motor Indonesia (TMI) sepertinya akan kembali menghadirkan mobil terbarunya di Tanah Air. Terbukti, TMI telah mendaftarkan 3 model mobil terbarunya  di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) Kementrian Perindustrian, yang mana saat ini masih dalam status “Proses” (27/5/2013).

Ketiga model mobil terbaru Tata tersebut adalah Tata Vista GZX, Tata Indica LGI 1.4 L M/T, dan Tata Safari Storme EX 2.2 L M/T. “Kita memang mendaftarkan ketiga model tersebut di TPT. Namun bukan berarti kita akan menjual semuanya. Tujuan utamanya adalah untuk melakukan study terhadap produk dan uji kelayakan di sini,” ujar juru bicara TMI.

Salah satu dari ketiga mobil terbaru Tata ini juga dikabarkan akan meluncur di Indonesia pada September mendatang, kemungkinan akan diluncurkan di ajang IIMS 2013. Berdasarkan informasi yang sempat ditulis sebelumnya, kemungkinan mobil terbaru Tata yang akan meluncur tersebut adalah Tata Vista GSX.

Tata Vista GSX merupakan mobil jenis hatchback 5-penumpang yang hadir dengan dimensi yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Honda Jazz maupun Toyota Yaris. Tata Vista GSX akan dibekali dengan mesin 1.4 L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 90 PS de3ngan torsi 116 Nm.

Nantinya, mobil terbaru andalan Tata ini akan langsung bersaing dengan dengan Daihatsu Sirion, Honda Brio, Kia Picanto, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Chevy Spark, dan Suzuki Splash.

Sedangkan Tata Indica LGI 1.4 L yang memiliki bentuk serupa dengan Vista GSX akan turun dan bersaing langsung di kelas hatchback entry-level atau segmen bawah. Kemudian untuk model ketiga, yakni Tata Safari Storme yang mengusung model SUV dengan menggendong mesin 2.2 L yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 183 PS dan torsi 320 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here