Honda Akan Perluas Jaringan Penjualan Acura Ke Negara Berkembang

DETROIT, IOTOMOTIF.com – Honda Motor Company akan memperluas pemasaran Acura ke berbagai negara berkembang. Selama ini Acura hanya dipasarkan di Amerika Utara saja sejak 1986. Rencananya, salah satu merek mewah Honda ini juga sudah menyasar ke beberapa negara seperti Rusia, Ukraina mulai 2014, Brasil, Timur Tengah mulai 2015, dan saat ini sedang diproyeksikan untuk menyiapkan jaringan penjualannya di China.

Langkah Honda untuk memperluas pemasaran Acura ini sama dengan yang dilakukan oleh beberapa rivalnya, seperti Toyota dengan Lexus, dan Nissan dengan Infiniti-nya.

Pada tahun lalu, penjualan Acura berhasil mencapai 176.000 unit, penjualan tersebut didapatkan Acura dari 156.216 unit di Amerika Serikat, dan 17.154 unit di Kanada. Hanya sebagian kecil saja yang dijual di Meksiko dan China. Honda juga berharap dengan memperluas jaringan penjualan Acura mampu meningkatkan penjualannya hingga mencapai 200.000 unit.

Salah satu model andalan Acura adalah MDX yang diprediksi mampu mendongkrak penjualan Acura di Rusia dan China. Hingga saat ini, model MDX meruapakan salah satu model paling digemari CBU di Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here