Rolling Thunder Run 2013 di Meriahkan Sebanyak 250 Ribu Moge

WASHINGTON, IOTOMOTIF.com – Sebanyak 250 ribu motor gede atau moge ikut memeriahkan ajang Rolling Thunder Run 2013 yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Rolling Thunder Run 2013 ini adalah acara yang diselenggarakan untuk memperingati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan Amerika Serikat di perang Vietnam.

Rolling Thunder Run 2013 ini mengambil start dari tempat parkir Pentagon, kemudian menuju Vietnam Veterans Memorial, Korean Veterans Memorial dan  World War II Veterans Memorial. Touring ribuan moge ini juga melintasi Washington Monument dan Martin Luther King, Jr. Memorial, yang mengambil finish di tepian sungai Potomac.

Acara khusus sepeda motor gede ini mulai diadakan tahun 1988 untuk memperingati hari pahlawan di Amerika Serikat. Pada acara Rolling Thunder Run yang pertama kalinya, dihadiri oleh kurang lebih 2.500 moge, dan untuk event tahun ini berhasil menjadi 100 kali lebih besar yang dihadiri oleh pengendara moge dari segala penjuru Amerika. Dengan begitu, acara Rolling Thunder Run juga menjadi salah satu parade moge terbesar sepanjang masa.

Event Rolling Thunder sendiri juga mengusung misi untuk mendidik, memfasilitasi, dan selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan perang Vietnam. Rolling Thunder juga berkembang menjadi sebuah acara yang mampu menjadi penggugah dan menumbuhkan patriotisme dan rasa hormat dan akan jasa-jasa orang yang telah membela negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here