Varian Motor Baru Honda K20 Akan Mengaspal di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Kabar terbaru dari Astra Honda Motor sebagai agen pemegang merek Honda Indonesia, dikabarkan akan merilis motor baru berkode K20 di Tanah Air. Motor Honda K20 tersebut disinyalir adalah kode dari Skuter Matik Honda Zoomer-X.

Pasalnya, di Thailand, K20 adalah kode produksi dari Honda Zoomer-X. Kabar kehadiran Zoomer-X di Indonesia memang bukan berita baru. Pada ajang pameran otomotif Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang lalu, Zoomer-X juga ditampilkan sekaligus untuk melihat respon para konsumen jika dihadirkan untuk pasar otomotif Indonesia. Honda Zoomer-X hadir dalam segmen baru di Indonesia, yaitu skutik trail atau crossover yang mampu menjelajahi medan aspal maupun medan offroad ringan. Dalam segmen ini, Yamaha mendahului Honda dengan meluncurkan Yamaha X-Ride sebagai lawan terdekat Zoomer-X di Indonesia.

HondaZoomer-X Skutik

Honda Zoomer-X hadir dengan bentuk sebuah skutik trail yang gagah, dengan suspensi depan bermodel upside down panjang, menggunakan roda 12-inci yang dibalut dengan ban berukuran 100/90-12 untuk depan dan 110/90-12 untuk ban belakang. Urusan mesin, skutik petualang ini mengusung mesin berkapasitas 108 cc 1-silinder, SOHC. 2-klep berpendingin udara, dimana mesin tersebut sama dengan mesin milik Scoopy Injeksi. Mesin Zoomer-X sudah dibekali dengan teknologi injeksi Honda PGM-FI, dimana motor ini diklaim mengkonsumsi bahan bakar irit, yaitu 53 km/liter.

Di Thailand matik ini dibanderol dengan harga 51 ribu Bath atau sekitar Rp 16 jutaan. Jika hadir di Indonesia diyakini harganya tidak akan jauh berbeda dari Thailand, selain itu kisaran harga pun tidak dekat dengan Yamaha X-Ride sebagai pesaing utamanya dalam segmen baru di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here