Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Bikin Kantong Tak jebol

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Suzuki Ertiga benar-benar menjadi andalan Suzuki di Indonesia. Sejumlah program promosi dan pemasaran pun digelar oleh Suzuki Indonesia untuk semakin meroketkan penjualan Suzuki Ertiga dan penjualan mobil-mobil Suzuki secara keseluruhan.

Ertiga memang berhasil mencuri perhatian konsumen MPV di Indonesia dengan menawarkan konsep yang berbeda atau baru di segmen low MPV. Diantaranya adalah konsep front-wheel-drive, platform sedan yang menggunakan basis dari Suzuki Swift. Selain itu, komponen dan onderdil Ertiga juga dirancang khusus untuk hadir dengan harga yang lebih murah dari para kompetitornya.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Pemasaran Suzuki Indonesia, Davy Tulian, “Tahukah Anda bahwa dalam 3 tahun atau 100 ribu kilometer pemilik Ertiga bertransmisi manual hanya mengeluarkan dana Rp 7,5 juta untuk perawatan berkala dan penggantian beberapa komponen seperti filter bensin, sesuai buku servis”.

“Dan itu, kami pikir tidak berat dan bikin happy para pemilik Ertiga.” Sedangkan untuk varian terbaru Ertiga A/T, Davy memprediksi bahwa biaya perawatannya akan sedikit lebih mahal. Terlepas dari itu semua, kini Suzuki juga sedang berbenah di sektor aftersales. Nah, sekarang kembali ke Anda mau pilih yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here