Home » News » Business & Industry » Honda CB150R dan Honda Verza Dongkrak Penjualan Motor Sport Honda
Business & Industry

Honda CB150R dan Honda Verza Dongkrak Penjualan Motor Sport Honda

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Meskipun belum lama diluncurkan, Honda CB150R dan Honda Verza sudah mampu memberikan kontribusinya pada penjualan varian motor sport Honda di Indonesia. Terbukti CB150R dan Verza mampu mendongkrak penjualan motor sport Honda dan sekaligus memberikan angin segar pada produsen sepeda motor asal Jepang ini.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Kristanto, Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor. “Iya, memang sejak dua motor itu diluncurkan ada peningkatan signifikan di penjualan motor sport Honda. Untuk periode Januari-Maret 2013 angkanya meningkat hingga 79,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,”

Ya, secara kesluruhan sampai pada bulan Maret tahun ini, penjualan varian sepeda motor sport Honda di Tanah Air berhasil menembus angka 84.000 unit. Pencapain tersebut juga berhasil meningkatkan penjualan motor sport Honda jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yang hanya mencatatkan penjualan sebanyak 30.693 unit.

Kenaikan ini juga disebabkan adanya pergeseran konsumen yang beralih ke segmen motor sport. Selain itu, harga dan fitur yang oke dari kedua motor itu juga mendukung naiknya penjualan,” jelas Kristanto.

Peningkatan penjualan varian motor sport ini juga diyukuri oleh AHM, prestasi tersebut juga tidak membuat Honda lantas berpuas diri. AHM akan terus memperkuat posisinya di segmen motor sport, mengingat pasar segmen motor sport di Tanah Air masih di rajai kompetitor terdekat Honda, yaitu Yamaha dengan V-Ixion-nya.

“Memang, secara keseluruhan angkanya naik, tapi bukan berarti kami puas, karena kompetitor kami juga menunjukkan tren meningkat. Artinya, kami belum menjadi pemimpin pasar motor sport, karena itu lah kami terus melakukan berbagai penetrasi,” tambah Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM penuh optimis.









Get a weekly email with best free content
Subscribe