Peugeot 408 Sedan, Jadi Armada Taksi di Semarang

Semarang, IOTOMOTIF.com – Jika biasanya armada taksi premium di Indonesia menggunakan mobil Toyota Camry atau Mercedes-Benz C-Class, di kota Semarang armada teksi premium menggunakan mobil sedan Peugeot 408.

Peugeot 408 taksi ini digunakan oleh perusahaan taksi Puri Kencana Taxi Executive yang ternyata masih dalam tahap uji coba yang sudah berjalan selama sepekan. Taksi Peugeot 408 ini banyak terlihat di sekitaran jalan MT Haryono, Semarang tepatnya di samping hotel Best Western Star Hotel.

“Ini termasuk taksi mewah mas disini. Tapi sekali buka pintu sama seperti taksi lain hanya Rp 5 ribu bedanya kita menentukan tarif minimal Rp 30 ribu,” ungkap Toni sang supir taksi Peugeot 408 di Semarang.

Kehadiran model mobil taksi yang tidak umum tentu saja menarik minat banyak masyarakat yang penasaran dan ingin mencobanya. Apalagi menggunakan mobil yang tidak umum di Indonesia.  “Sejauh ini sih penumpang yang naik dari berbagai kalangan. Mereka cukup antusias dan kita siap melayani kemanapun diminta,” tuntasnya.

Taksi Semarang Peugeot 408
Taksi Semarang Peugeot 408

Sekedar infomasi, Sedan 408 dilengkapi dengan AC dual zone, audio control di setir, cruise control dan sensor lampu otomatis. Selain itu, pada fitur keamanan, 408 disokong sistem ABS, EBD, EBA, sensor parkir dan airbag. Khusus 408 turbo, tersedia juga sistem ESP dan regulator anti slip.

Peugeot 408 di Indonesia tersedia dalam dua pilihan varian mesin, yakni 1.6 liter turbo VVT dengan transmisi 6-speed bertenaga 163 dk dan mesin 2.0 liter dengan transmisi otomatis 4-speed yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 dk. Peugeot 408 ditawarkan dengan harga Rp389 juta untuk tipe 1.6 turbo dan Rp317 juta pada versi 2.0. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here