IOTOMOTIF.com – Rencana Pemerintah Republik Indonesia untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, direspon positif dan cepat oleh pelaku bisnis di industri otomotif di Tanah Air. Salah satunya adalah Suzuki yang sangat optimis dengan mobil-mobil andalannya.

Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales, Davy Tuilan, “Kami pikir akan banyak orang akan berpindah ke mobil-mobil kecil alias city cars yang lebih irit.”

Dengan banyaknya konsumen yang akan beralih ke mobil-mobil kecil atau city car, otomatis akan membuat Suzuki bagai kejatuhan durian runtuh mengingat Suzuki memang sangat jago membuat dan menjual mobil-mobil kecil yang hemat energi. Di segmen mobil kecil atau city car, Suzuki akan mengandalkan Suzuki Splash dan Swift, Keduanya memang irit dan fun-to-drive.

Davy juga memprediksi, bahwa di masa depan mobil-mobil kecil atau city car akan menggeser low MPV yang saat menguasai hampir 33 persen pangsa pasar mobil di Tanah Air. Diperkirakan city car akan menguasai 25 persen pangsa pasar mobil di Indonesia. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari prediksi dari Davy mengenai akan hadirnya regulasi LCGC bermesin 600 cc dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here