Infiniti Q50 Akan Meluncur Tahun Depan di Indonesia

JAKARTA, IOTOMOTIF.com – Ajang Shanghai Auto Show 2013 dimanfaatkan dengan baik oleh Infiniti untuk memperkenalkan mobil sedan terbarunya yaitu Infiniti Q50. Dalam ajang ini, Infiniti juga menghadirkan varian Q50 LWB (long-wheelbase) atau berdimensi lebih panjang khusus untuk pasar China. Infiniti juga melibatkan Juara dunia F1 tiga kali, Sebastian Vettel yang menjabat sebagai Director of Performance Infiniti untuk memperkenalkan model keduanya ini ke konsumen di Asia.

“Saat ini kita memang tengah mempelajari Q50 dan  produk tersebut merupakan salah satu yang akan dijual di Indonesia. Paling cepat tahun depan,” ujar Teddy Irawan, Wakil Direktur Layanan Purna Jual dan Perencanaan Produk Nissan Motor Indonesia, kemarin (25/4).

Teddy juga menambahkan, bahwa secara global Infiniti akan memfokuskan produksinya terlebih dulu untuk model setir kiri untuk China dan Amerika dan beberapa negara di Eropa. Baru setelah itu, Infiniti akan memproduksi versi setir kanan untuk negara di kawasan Asia dan Australia.

Infiniti Q50 ini dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin versi konvensional V6 berkapasitas 3,7 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 328 PS, dan versi hibrida yang menggendong mesin V6 3,5 liter.

Infiniti juga optimis, sedan premium pengganti varian G ini mampu bersaing dengan Mercedes-Benz, BMW, dan Audi. Keyakinan Infiniti juga semakin bertambah dengan hadirnya teknologi baja bertekanan tinggi, yakni 1,2 gigapascal (GPa) ultra high tensile sehingga bisa menghasilkan bobot ringan namun aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here