Skuter Elektrik KTM E-Speed Segera Masuk Jalur Produksi

WINA, IOTOMOTIF.com – Produsen sepeda motor sport asal Austria, KTM mengabarkan akan segera memproduksi skuter elektrik terbarunya, yaitu E-Speed yang akan mulai dipasarkan di Eropa 2015 mendatang. Skuter elektrik dengan desain sporty ini juga akan melengkapi jajaran sepeda motor listrik KTM Freeride E yang lebih dulu diproduksi beberapa waktu yang lalu.

E-Speed pertama kali diperkenalkan oleh KTM pada ajang Tokyo Motor Show 2012 lalu, dan akan kembali diperkenalkan pada publik Eropa pada ajang Bike Austria Show 2013 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Di ajang ini, KTM juga akan mengumumkan keseriusannya untuk menggarap pasar sepeda motor elektriknya.

“Kami percaya perkembangan dan kebutuhan kendaraan listrik roda dua di masa yang akan datang terus meningkat. Kami memang punya bisnis utama di motorcross, tapi kami juga memandang kebutuhan kaum urban di area yang membutuhkan solusi terhadap kendaraan ramah lingkungan,” ujar Harald Plockinger, Executive Board Member for Production and Business Development KTM.

Plockinger juga menambahkan, bahwa keputusan untuk memproduksi skuter E-Speed yang diambil oleh KTM ini tak lepas dari banyaknya respon public yang menginginkan sepeda motor elektrik ini segera di produksi. “Kami bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masa kini. Namun, soal desain, kami tidak kenal kompromi. Semua model KTM selalu sporty,” tegas Plockinger.

KTM E-Speed didukung dengan baterai yang sama dengan milik Freeride E, namun dengan setingan yang diubah dengan mengutamakan transportasi. E-Speed juga diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak mencapai 14,8 PS atau jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan Freeride E yang memiliki tenaga mencapai 29,5 PS (untuk pemakaian off-road).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here