Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario : Aventador Edisi 50 Tahun Lamborghini

SHANGHAI, IOTOMOTIF.com – Super sports car terbaru Lamborghini yang menjadi bagian dari perayaan 50 tahun Automobile Lamborghini, Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario tampil memukau di ajang Shanghai Auto Show 2013. Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario ini juga dipercaya varian Aventador paling ekslusif dan dibekali dengan segudang fitur serta teknologi yang sangat spesial.

Untuk jantung pacunya saja, Lamborghini membekali Aventador LP 720-4 50° Anniversario ini dengan mesin V12 6,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 720 hp atau lebih bertenaga 20 hp dibandingkan dengan Aventador LP 700-4. Sedangkan untuk chasis dan system penggerak rodanya masih tetap sama dengan menggunakan chassis monocoque yang terbuat dari serat-karbon dan system penggerak roda AWD.

Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario ekslusif ini juga mampu membawa Anda melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik. Hal tersebut mampu dilakukannya berkat dukungan transmisi ISR dengan perpindahan gear supercepat. Super Sports car edisi 50 tahun Lamborghini ini juga mampu melesat dengan kecepatan puncak hingga 350 km/jam.

Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario juga hadir dengan fascia depan dan belakang yang mengalami revisi dengan aerodinamika yang disempurnakan. Air intake dan splitter dibesarkan dan ditambah, serta sepasang kelopak dipasang di sampung.

Sementara untuk buritannya, tampil dengan desain yang benar-benar baru dengan diffuser yang lebih besar dengan ventilasi-ventilasi yang berfungsi untuk mendinginkan kompartemen mesin. Lambo juga mengklaim, bahwa super sports car terbarunya ini mengalami penginkatan  aerodinamika yang lebih bagus 50%.

Warna favorit Lambo Cat Giallo Maggio (May Yellow) juga tak lupa turut dipoleskan pada Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario spesialnya ini. Sedangkan untuk bagian interiornya, dibalut dengan material kulit yang dibuat secara khusus untuk edisi ini.

Setiap Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario diberi nomor produksi, lencana Forged Composite, serta logo 50°. Lambo juga mengatakan hanya akan memproduksi Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario-nya ini sebanyak 100 unit saja. Sayangnya, Lambo belum memberikan pengmuman resmi tentang berapa harga Lamborghini Aventador LP 720-4 50° Anniversario ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here