Mercedes-Benz E-Class dengan Wheelbase Panjang Mejeng di Auto Shanghai 2013

SHANGHAI, IOTOMOTIF.com – Shanghai Auto Show 2013 memang menjadi ajang unjuk gigi bagi pabrikan-pabarikan otomotif baik dari Eropa maupun Asia. Salah satu pabrikan otomotif yang turut memanaskan pameran otomotif terbesar di China ini adalah Mercedes-Benz yang menurunkan Mercedes-Benz E-Class dengan wheelbase panjang.

Mercedes-Benz E-Class dengan wheelbase panjang ini memang di desain secara khusus dan eklusif untuk pasar China. Mercedes-Benz E-Class LWB (Long-Wheelbase) ini hadir dengan mengusung panjang wheelbase yang lebih panjang varian standar-nya, yakni 3,014 m atau lebih panjang 140 mm dari E-Class standar. Sementara untuk eksterior Mercedes-Benz E-Class LWB sendiri, memiliki panjang 5,019 meter, dan legroom belakangnya bertambah 14 cm.

Selain itu, perubahan juga terlihat pada lampu depan E-Class LWB yang mengusung desain baru. Perubahan juga terlihat pada bagian depannya, yaitu pada grille dan emblem logo-nya. Sementara lampu dan bumper untuk bagian belakangnya, juga terlihat mendapatkan penyegaran yang membuatnya semakin terlihat menawan dan elegan.

Mercedes-Benz juga melakukan penyegaran pada bagian interior E-Class LWB terbarunya ini, seperti pada vebtilasi-ventilasi AC dengan desain baru dan jam analog yang berada di tengah. Mercedes-Benz juga memberikan dua pilihan tampilan kayu pada bagian interiornya, yaitu Wood dan Ash Tree Black.

Mercedes-Benz E-Class LWB terbaru ini akan hadir dengan 3 pilihan mesin bensin, yaitu mesin E 260 liter BlueEFFICIENCY bertenaga 204 hp, E 300 liter yang mampu mendulang tenaga mencapai 245 hp, dan E 400 liter yang menyemburkan tenaga hingga 333 hp.

Kabarnya Mercedes-Benz E 400 L HYBRID juga akan menyusul kemudian. Mercedes-Benz juga melengkapi mobil terbarunya ini dengan fitur-fityur berteknologi tinggi saat ini, seperti kamera 360 derajat, sistem ECO start/stop, dan masih banyak lagi yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here