AUSTIN,IOTOMOTIF.com – Tim Federal Oil Gressini Moto2 yang diperkuat oleh salah satu pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita akan melihat sejauh mana peningkatan pembalap andalannya ini di Sirkuit Austin dalam laga MotoGP Texas 2013 pekan ini.

Tim juga ingin melihat pembalap Indonesia ini mampu mengembalikan kepercayaan dirinya dan mengusai atmosfer perlombaan setelah pada seri perdana MotoGP Qatar 2013, Doni sempat mengalami serangan arm pum atau kram pada lengan.

“Menjadikan Doni Tata lebih kompetitif di kelas ini secepat yang bisa kami lakukan sangat penting. Dia tumbuh setiap waktu dan beradaptasi dengan baik di kelas baru yang dia geluti saat ini,” kata bos Gresini, Fausto Gresini.

“Saya pikir dengan semangatnya dia bisa meraih poin cepat atau lambat. Dia telah menghasilkan rapot yang bagus dan bekerja baik dengan timnya dalam menyeting sepeda motor,” lanjut Fausto.

Sementara itu, Doni juga mengaku sangat senang bisa kembali terjun di seri kedua Moto2 di Sirkuit Austin, MotoGP Texas 2013. Doni juga mengaku mengatakan bahwa sirkuit ini merupakan lintasan baru bagi semua pembalap, sehingga memberikan peluang bagi dirinya untuk bisa berbicara banyak.

“Saya sangat senang bisa berada di Austin. Semua akan memulai dari nol dalam seting motor. Saya akan berusaha lebih baik secepatnya dan saya akan fokus dengan cara mengendarai motor saya,” ujar Doni.

“Saya akan berjalan kaki melihat sirkuit dengan kepala mekanik saya biar tahu titik mengambil tikungan yang baik. Saya sudah belajar di Italia dengan rekan satu tim, Feem dan saya siap balapan lagi di Austin,” akunya.

“Saya juga sudah menjalani beberapa kali fisioterapi untuk memperluat lengan saya karena masalah di Qatar. Obyektifitas saya meraih poin secepatnya, sehingga semua penggemar saya di Indonesia berbahagia.”

Baca  Hasil Balap Moto2 Sachsenring, Jerman : Torres dan Corsi Tekuk Espargaro