Penjualan Mobil Hybrid Toyota Berhasil Tembus 5 Juta Unit

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Jepang, Toyota mengumumkan total penjualan mobil hybrid-nya diseluruh dunia telah mencapai 5,125 juta unit sejak 1997 hingga 31 Maret 2013. Tahun lalu, mobil-mobil hybrid besutan Toyota juga berhasil menguasai 14% dari total penjualan Toyota.

Toyota juga mengatakan, bahwa total penjualan mobil hybrid-nya tersebut menghasilkan 34 juta ton CO2 lebih kecil jika dibandingkan dengan mobil-mobil bensin dengan populasi yang sama. Selain itu, total penjualan tersebut juga dapat menghemat 12 juta kiloliter bensin.

Hingga saat ini, Toyota telah memiliki 19 model kendaraan hybrid di dunia. Dan Toyota juga berencana untuk meluncurkan 18 model mobil hybrid terbarunya.

Coaster Hybrid EV merupakan mobil hybrid pertama Toyota yang mulai di perkenalkan Toyota pada Agustus 1997. Sedangkan Prius sendiri adalah mobil hybrid missal pertama yang diproduksi oleh Toyota, dan mulai diperkenalkan pada Desember 1997.

“Kami mengembangkan generasi pertama Prius dengan tujuan untuk membuat mobil di abad ke-21 dan sebagai indikasi dari reaksi Toyota terhadap lingkungan,” kata Takeshi Uchiyamada, Vice Chairman Toyota & penanggungjawab Prius generasi I.

“Dan peluncuran Prius orisinal mempunyai efek di luar ekspekstasi kami, di mana meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan meningkatkan harapan terhadap kendaraan-kendaraan hybrid.”

Menariknya lagi, Toyota berhasil membukukan penjualan sebanyak 4 juta unit, pada April 2012. Dan untuk menembus angka penjualan 5 juta unit, Toyota hanya membutuhkan satu tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here