Mercedes-Benz GLA Concept Pesaing BMW X1, Menuju Auto Shanghai 2013

Shanghai, IOTOMOTIF.com – Menjelang digelarnya Auto Shanghai, atau Shanghai Motor Show 2013 yang dibuka pada hari Sabtu mendatang (20/4/2013). Mercedes-Benz mengumumkan akan menampilkan mobil crossover konsep terbarunya pada pameran tersebut. Yaitu Mercedes-Benz GLA Concept.

Mercedes-Benz GLA Concept ini dibangung menggunakan platform yang sama dengan Mercedes-Benz A-Class. Dengan dimensi kompak, yaitu panjang 4.380 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 1.570 mm. Sedangkan jarak sumbu roda sama dengan A-Class, 2.690 mm. Mobil crossover kompak terbaru Mercedes-Benz ini dipersiapkan untuk bersaing dengan BMW X-1 yang hadir dalam segmen sama.

Karena menggunakan platform yang sama dengan A-Class, tidak heran jika penampilan GLA Concept ini sekilas mirip dengan A-Class, dengan desain hatchback yang mengalami penyesuaian menjadi sebuah mobil crossover: kap mesin gembung, roof rail, pelat pelindung di bawah bemper depan-belakang dan lis plastik pada bibir sepatbor. Kesan kokoh muncul dari pelek 20 inci dan ban 255/45.

Untuk desain interior, GLA Concept dengan A-Class. LIngkar kemudi menggunakan palang tiga, head unit 2DIN, lubang AC bulat-unik dengan layar monitor di atasnya. Materi dan corak hiasan kabin serta panel instrument sama dengan A-Class. Namun menggunakan kombinasi warna interior yang berbeda.

Mercedes-Benz-GLA-Concept-4

Untuk dapur pacu dari Mercedes GLA, masih mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 2,0 liter, turbo yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 211 PS. Dipadu dengan sistem transmisi otomatis 7-percepatan dan kopling ganda atau 7G-DCT. Sedangkan sistem gerak akan menggunakan sietam all-wheel drive (AWD). Mercedes-Benz juga menyediakan varian sport, yaitu GLA 45 AMG yang punya tenaga dahsyat, 300 PS.

Pada pameran Auto Shanghai 2013, walaupun akan menghadirkan versi konsepnya, sosok mobil ini tidak akan jauh berbeda dengan versi produksi yang direncanakan akan dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2013 pada September mendatang dan akan mulai dijual pada awal 2014. Menunggu ulasan detil serta live photo tentang Mercedes-Benz GLA Concept pada Auto Shanghai 2013, tidak ada salahnya jika kita melihat beberapa galeri gambar resmi dari Mercedes-Benz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here