Lamborghini Ganador Concept Hasil Desain Mahasiswa SPD

IOTOMOTIF.com – Pabrikan supercar asal Italia, Lamborghini gandeng mahasiswa untuk membuat desain supercar terbarunya yang akan diberi nama Lamborghini Ganador.

Mahasiswa yang digandeng oleh Lamborghini ini adalah Mohammad Hossein Amini Yekta, yang merupakan salah satu mahasiswa dari Scuola Politecnica di Design (SPD) yang berada di Milan, Italia.

Meskipun hanya sekedar mobil konsep, Lamborghini Ganador ini cukup memberikan kesan impresif dan agresif seperti supercar Lamborghini pada umumnya. Hal tersebut dapat terlihat pada desain eksterior Ganador yang menampilkan tarikan garis-garis bodi yang tegas dan tajam. (Baca : Lamborghini Urus Akan Diluncurkan Awal 2017)

Lamborghini Ganador konsep ini juga terlihat seperti terpisah antara bagian atas dan bawahnya, hal tersebut berkat garis miring yang mengitari bodi supercar konsep ini. Tidak hanya itu, desain dari Lamborghini Ganador ini juga menampilkan desain aerodinamis, berkat lekukan bodi dan jendela samping yang didesain lebih menjorok kedalam untuk dapat mengurangi tekanan angin saaat melaju kencang.

Konsep desain yang dilakukan oleh Lamborghini dengan menggandeng mahasiswa ini sebelumnya juga pernah dilakukan oleh rumah desain Bertone pada mobil konsepnya Bertone Stratos Zero lansiran 1970, yang juga terinspirasi dan bekerjasama dengan seorang mahasiswa untuk menciptakan sebuah sportcar yang sampai saat ini masih melegenda dan mencatatkan namanya di sejarah desain supercar. (Simak juga : Lamborghini Aventador LP700-4 Roadster, Lebih Mewah dan Agresif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here