Honda Tunggu Respon Pasar Untuk Luncurkan Zoomer-X

JAKARTA, IOTOMOTIF.comHonda sepertinya tak mau terburu-buru untuk meluncurkan varian matik ekstrem-nya, seperti yang sudah dilakukan oleh rival terdekatnya Yamaha yang sudah lebih dulu meluncurkan matik ekstrem andalannya, yakni X-Ride. Pabrikan dengan logo sayap mengepak ini secara produk sebenarnya juga memiliki andalan di kelas yang sama.

Yaitu matik Zoomer-X yang memiliki desain yang menarik dan unik. “Tiap ATPM punya strategi, kita masih mempelajari. Tunggu saja tanggal mainnya,” buka Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto. Sampai saat ini, Honda masih mempelajari dan mencari tahu respon dari masyarakat perihal matik ekstrem terbarunya ini Zoomer-X. Terutama dengan desain Zoomer-X yang memang memiliki desain yang berbeda dan menggunakan lingakar roda yang hanya 12 inci.

“Kita tunggu responnya, kita akan ikut tren pasar. Karena semua produk yang kita jual berdasarkan hasil survey dan permintaan pasar,” jelasnya.

Jika melihat tampilan dari Zoomer-X, tampak sekali tampilan yang berotot sangat cukup untuk mewakili karakter aktif sang pemakainya. Selain itu, suspensi depan Zoomer-X juga sengaja dipasang tipe upside down panjang yang menawarkan kenyamanan berkendara di segala medan. Sementara pada kaki-kakinya, Honda menyematkan roda berukuran 12 inci untuk kedua pelek depan dan belakangnya. Sedangkan untuk bannya menggunakan 100/90-12 untuk depan dan 110/90-12 belakang.

Untuk urusan jantung pacu, Honda telah membekali Zoomer-X denagn mesin 108 cc satu silinder, SOHC, 2-klep berpendingin udara. Jantung pacu Zoomer-X ini juga sama dengan milik Scoopy injeksi.

Meskipun begitu, jantung pacu Zoomer-X ini sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar PGM-FI, Honda juga mengklaim konsumsi bahan bakar Zoomer-X tembus 53 km/liter.

Di Thailand, motor matik ekstrem terbaru Honda ini dibanderol dengan harga 51 ribu Bath atau sekitar Rp 16 jutaan. Kita tunggu saja kehadiran matik ekstrem terbaru Honda ini hanya di iotomotif.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here