in

Ducati Hypermotard 2008 Bekas Tabrakan Kini Tampil Lebih Garang

SEATTLE, IOTOMOTIF.com – Tentunya Anda tidak akan menyangka kalau sepeda motor hasil modifikasi yang tampil memikat hati ini dibangun dari bangkai Ducati bekas tabrakan hebat. Kesan ringsek atau dekil tidak ada pada sepeda motor modifikasi ini. Hal tersebut berkat, tangan dingin Michel Vis, ahli modifikasi asal Seattle yang merombak habis-habisan sepeda motor bekas tabrakan ini dan menampilkannya dengan konsep ramping dan telanjang.

Kreasi Vis ini juga mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para pemodifikasi di Amerika Serikat, dan berhasil menjadi salah satu modifikasi terbaik. Vis memanfaatkan bangkai dari Ducati Hypermotard 2008 bekas tabrakan yang hancur total, kemudian ia pun membelinya dengan harga yang sangat murah. Vis pun mulai membuat komponen-kompoen baru untuk sepeda motor bekas tabrakan ini, ”Odometer masih 300 mil (480  km),  berarti mesin masih sehat,” ujarnya.

Sementara untuk desainnya, Vis dibantu oleh rekannya Sean McDougal dari McDougall Racing & Fabrication. Dalam hal ini, McDougal membantu untuk mendesain tangki, subrangka hingga knalpotnya. Semua ini mengacu pada konsep tinggi dan ramping, namun tetap mantap dikendarai dan enak dijepit kaki.

 

Ide brillian Vis lainnya adalah dengan memanfaatkan jok Honda CRF yang disematkannya pada Ducati bekas tabrakan ini. Hasilnya, memunculkan rasa sepeda motor off-road, dan memperkuat nuansa streetfighter yang segar. Selain itu, tampilan dinamis jug diperlihatkan knalpot kustom-nya yang mengikuti bodi yang keluar dari samping kanan.

Vis juga menyematkan sokbreker Ohlins yang menggantikan sokbreker asli yang babak belur. Selain itu untuk menambahkan pemanis, Vis juga menyematkan pelek BST karbon dan satu set ekor belakang Rizoma.

Sementara untuk lampu depan-belakang Vis menyomotnya dari Yamaha MT-03. Untuk menyematkannya, Vis harus membuat breket khusus untuk menjaga penampilan sepeda motor modifikasinya ini tampak bersih dan minimalis. Sedangkan panel instrumen hadir dengan sentuhan diperbaharui yang diambil langsung dari Ducati Hypermotard orisinal.

Written by RUDY. K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GM Akan Membangun Kembali Kejayaan Opel

Ford Siap Hadirkan 23 Mobil Andalannya di Auto Shanghai 2013