All-New Mazda6 Sedan, Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Setelah sebelumnya memperkenalkan ke media melalui media test-drive di Bali beberapa waktu lalu (Lihat: Media Test-Dive All-New Mazda6), akhirnya All-New Mazda6 generasi terbaru resmi diluncurkan oleh PT Mazda Motor Indonesia yang akan semakin meramaikan sedan premium Tanah Air. “Bagi Mazda, yang terpenting adalah memberikan dan berbagi pengalaman terbaik dari visi Mazda dalam menciptakan kendaraan yang dilengkapi oleh teknologi terdepan, keamanan tingkat tinggi, dan ramah lingkungan tanpa kompromi terhadap kenikmatan dalam berkendara,” ungkap Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, dalam peluncuran All New Mazda6 di Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

All-New Mazda6 merupakan mobil kedua Mazda yang mengusung teknologi terbaru Mazda SKYACTIV dan juga memiliki teknologi terdepan dan penggunaan bahan bakar yang begitu efisien, yang mencerminkan keutuhan harmonisasi dan kenyamanan berkendara. Untuk mempeersembahkan kualitas dan efisiensi penggunaan bahan bakar tingkat tinggi, generasi terbaru Mazda6 ini memaksimalkan kombinasi dari seluruh elemen SKYACTIV Technology termasuk SKYACTIV-G, SKYACTIV-Drive,SKYACTIV-Chassis, dan SKYACTIV-Body. All New Mazda6 juga dilengkapi oleh teknologi baru Mazda untuk mendukung penghematan bahan bakar yaitu i-STOP dan i-ELOOP, serta fitur keselamatan terbaru i-ACTIVSENSE.

Generasi terbaru All-New Mazda6 hadir dengan desain yang benar-benar baru. Mengusung bahasa desain KODO yang terkesan kuat dan agresif. Selain itu, sedan premium terbaru Mazda Indonesia ini dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih, seperti i-STOP (sistem idle-stop) dan i-ELOOP (Intelligent Energy Loop).

Selain tersemat teknologi i-STOP dan i-ElOOP, sedan itu juga dilengkapi fitur airbag, ABS, EBD, fitur Lane Departure Warning System (LDWS), fitur Rear Vehicle Monitoring (RVM) System, fitur Adaptive Front-lighting System (AFS) memungkinkan pengemudi untuk melihat sekitar tikungan pada malam hari dengan memprediksi sudut tikungan dari input setir dan kecepatan lalu mengarahkan lampu ke arah sesuai dengan arah mobil.

Sementara fitur High Beam Control (HBC) System memungkinkan pengemudi melihat lebih jauh di malam hari dengan lampu jauh namun otomatis kembali ke lampu dekat saat berpapasan dengan mobil lain dan kembali ke lampu jauh setelah papasan selesai, jadi pengendara tidak perlu ribet lagi untuk selalu ‘menjaga’ tuas lampu jauh.

All New Mazda6 tersedia dalam 5 warna pilihan antara lain Sould Red Metallic, Snowflake White Pearl, Alumunium Metallic, Meteor Grey Mica, dan Jet Black Mika. Di Indonesia, All-New Mazda6 akan bersaing dengan kompetitor dekatnya seperti Honda Accord dan Toyota Camry. (Lihat Juga: Harga All-New Mazda6 2014)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Honda Cross Cub Concept CC110 : Generasi Terbaru Honda Cub

Harga All-New Mazda6 Indonesia Rp535 Juta