Saudara Kembar Ertiga, Mazda VX-1 Ganti Nama Menjadi VX-1R

JAKARTA, IOTOMOTIF.comPT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang dikabarkan akan segera meluncurkan mobil andalan terbarunya di kelas MPV bawah, yakni Mazda VX-1 yang merupakan saudara kembar dari Suzuki Ertiga yang dipesan dari PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) kembali hangat diperbincangkan.

IOTOMOTIF.com sebelumnya juga telah mengulas tentang akan hadirnya MPV bawah terbaru milik Mazda ini, Mazda VX-1 yang kabarnya akan segera diperkenalkan pada Mei atau Juni mendatang. (Simak : Mazda VX-1 Siap Meluncur Bulan Depan)

Informasi tersebut datang dari Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementrian Perindustrian republik Indonesia. Dalam TPT terdaftar pada Januari 2013 tersebut menyebutkan bahwa PT Mazda Motor memesan VX-1 V dari PT Suzuki Indomobil Motor untuk dua tipe kendaraan, yaitu standard VX-1 yang diproduksi sebanyak 3.596 unit, dan VX-1 V sebanyak 1.276 unit.

Menariknya lagi, Mazda VX-1 saudara kembar Suzuki Ertiga ini juga dikabarkan akan mengusung nama baru yakni Mazda VX-1R. Kabar terbaru yang IOTOMOTIF.com dapatkan, bahwa status pendaftaran yang dilakukan oleh MMI tersebut dinyatakan batal. (Simak juga : MPV Terbaru Mazda VX-1, Berbasis Suzuki Ertiga)

Sedangkan pendaftaran dengan nama Mazda VX-1R, yang dilakukan pekan lalu berakhir dengan status akhir “S” (Selesai). Sayangnya, sampai saat ini pihak MMI masih enggan untuk berkomentar terkait MPV bawah terbarunya ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya dari MMI hanya di IOTOMOTIF.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yamaha Vega RR Injeksi Siap Hadir Bulan Juni

Peugeot Siap Luncurkan Mobil-Mobil Terbarunya di Vietnam