Peugeot 308 Terbaru Akan Tampil Dengan Desain Onyx

PARIS, IOTOMOTIF.com – Produsen otomotif asal Perancis, Peugeot sedang mempersiapkan mobil dengan model terbarunya yang akan bersaing di segmen hatchback. Peugeot akan memamerkan model 308 yang akan tampil dengan perubahan total dari generasi sebelumnya.

Produsen otomotif asal Perancis, Peugeot sepertinya ingin mencoba bersaing di segmen hatchback dan akan bersaing langsung dengan Ford dengan Ford Focus dan VW dengan VW Golf-nya. Peugeot akan menyodorkan model 308 yang akan mengusung tampilan dengan perubahan total dari generasi sebelumnya. Rencananya Peugeot 308 model terbaru ini akan dipamerkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2013 yang akan berlangsung pada September mendatang.

Hal ini juga disampaikan langsung oleh Kepala Produksi Peugeot Laurent Blanchet, kepada Autocar beberapa hari lalu yang mengatakan bahwa 308 nantinya akan tampil dengan mengusung perpaduan gaya saloon dan hatchback. Bahkan Gilles Vidal, Kepala Desain Peugeot, mempertegas kalau rancangan bagian depan mengadopsi dari Onyx dengan ciri khas lampu depan sipit dan memanjang ke belakang.

Selain itu, 308 juga akan tampil dengan desain gril tipis dan kap mesin landai. Kabarnya, hatchback terbaru Peugeot ini juga akan dibubuhi aura klasik yang akan diambil dari rancangan Pininfarina 504 coupe. Generasi kedua Puegeot 308 ini juga menjadi salah satu mobil Peugeot yang menggunakan platform baru, EMP2, yang nantinya juga akan diaplikasikan pada saudaranya yakni Citroen C4 Picasso. Kelebihan platform baru ini terletak pada sistem suspensi belakangnya yang dibekali dengan model multilink atau torsion beam.

Blanchet juga menambahkan, bahwa dengan menggunakan platform baru ini, 308 akan tampil lebih dinamis dan memiliki overhang (jarak ban ke bemper) lebih pendek. Selain itu, bobot 308 terbaru ini juga akan berkurang drastis mencapai 70 kg dari generasi sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here