Suzuki Siap Kembali ke AS Dengan Muscle Car Tebarunya

IOTOMOTIF.com – Setelah kondisi Suzuki Amerika yang diterjang kebangkrutan dan harus angkat kaki dari pasar mobil di AS (Lihat: Suzuki Amerika Serikat Bangkrut) pada akhir tahun lalu. Kini Suzuki mempesiapkan kebangkitannya dan “serangan balik” untuk kembali ke salah satu pasar otomotif terbesar di dunia tersebut.

Untuk mempersiapkan kembalinya Suzuki di Amerika Serikat, Suzuki juga mempesiapkan senjata andalan, yaitu mobil model baru segmen ‘Muscle Car’ yang kencang dan kuat khusus untuk pasa AS. Muscle Car sendiri merupakan jenis mobil yang banyak diminati di Amerika.

Muscle Car Suzuki akan dibangun dari platform Suzuki Kizashi yang dirombak total sehingga mendapatkan desain mobil yang berotot dan agresif. Muscle car Suzuki yang sedang dikembangkan tersebut bekode “AFD13” yang akan dipersenjatai dengan mesin 4.800 cc 4-silinder segaris yang di bore-up menjadi 5.600 cc yang dipadu dengan transmisi 6-percepatan CVT. Mobil kuat yang dikembangkan Suzuki untuk pasa Amerika Serikat ini dikabarkan mampu menyemburkan tenaga hingga 600 PS.

Tidak ada informasi lain temasuk soal harga, hingga bentuk prototipe pertamanya dipamerkan. Jika tidak ada halangan berjalan sesuai rencana, muscle car ala Suzuki ini akan mulai nampak di akhir dekade.

Rencana Suzuki untuk memproduksi muscle car di Ameika ini terbilang sangat berani. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Suzuki sendiri lebih dikenal sebagai pabrikan otomotif yang sering mengeluarkan mobil-mobil kecil (kei car). Selain itu saat ini banyak pabrikan muscle car justru berusaha membuat mobil ramah lingkungan dan hemat energi. Penasaran dengan muscle car Suzuki ini? tunggu kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here