Icona Rilis Sosok Hypecar V12, Icona Vulcano

SHANGHAI, IOTOMOTIF.com – Sebuah rumah desain Italia yang berbasis di Shanghai, Icona, merilis sebuah gambar pertama hypercar V12 yang diberi nama Vulcano.

Icona Vulcano yang telah membawa keindahan desain dan rekayasa ini akan melakukan debutnya di Shanghai Auto Show pada April mendatang, demikian seperti dilansir oleh Carbodydesign, (30/3).

Seperti supercar lainnya, Supercar Icano Vulcano ini mengusung dua tempat duduk ekslusif yang dipersenjatai dengan mesin V12 dengan dukungan motor listrik. Hypercar terbaru Icano ini dikembangkan langsung di bawah arahan Claudio Lombardi, mantan direktur teknis Ferrari dari powertrain.

Setelah sukses di ajang balap jet darat (F1), Lombardi bekerja pada powertrains hibrida. Dia juga bertugas untuk memastikan Vulcano mampu mendulang tenaga mencapai 900 bhp.

 Vulcano juga diklaim mampu berakselerasi dari 0-200 km/jam atau 124 mph hanya dalam waktu kurang dari 10 detik dengan kecepatan puncak mencapai 350 km/jam atau 217 mph.

“Tujuan dari pendekatan desain adalah untuk mengekspresikan kemampuan menakjubkan dari mobil ini sangat kuat, sambil mempertahankan bentuk yang harmonis dan murah hati: menyatukan Beauty and the Beast.”

 Tim desain Icona ini dipimpin oleh Samuel Chuffart dan merupakan evolusi dari bentuk bahasa diperkenalkan pada konsep Fuselage Icona  pada tahun 2011.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here