Jakarta, iotomotif.com – Pada bulan September yang lalu seperti bulan berkah bagi Industri otomotif Indonesia. Bagaimana tidak, pada bulan tersebut tercatat peningkatan penjualan mobil yang signifikan, dengan total 115.921 unit mobil. Sebelumnya kita telah membahas mengenai mobil paling laris pada bulan September lalu, dengan Toyota Avanza yang menduduki peringkat pertama dan diikuti oleh Suzuki Ertiga di peringkat kedua. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas produsen mobil paling laris pada bulan yang sama.

Jika melihat data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hampir semua produsen mobil mengalami peningkatan penjualan produk mereka. Dan rercatat hanya produsen asal Korea yang mengalami penurunan. Jika bulan Agustus mereka menjual 1.122 unit, tetapi pada bulan September turun hampir setengah dan hanya mampu untuk menjual 733 unit. Dan produsen mobil apasajakah yang menjual produknya paling banyak?

Dalam daftar sepuluh besar merek dengan penjualan terbanyak, benar-benar didominasi oleh produsen asal Jepang, dengan 9 merek dari 10 merek adalah merek asal Jepang. Hanya Chevrolet lah satu-satunya merek yang bukan merek asal Jepang dalam 10 produsen dengan penjualan terbanyak pada bulan September. Peringkat pertama diraih Toyota dengan penjualan yang mencapai 40.235 unit, yang jauh meninggalkan pesaingnya. Peringkat kedua diraih oleh merek Daihatsu dengan penjualan yang tercatat sebanyak 18.009 unit mobil.

Berikut ini daftar 10 produsen mobil dengan penjualan terbanyak beserta jumlah penjualannya;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here