Yamaha YZF-R15 2014 Indonesia Tidak Dari Jepang dan India

IOTOMOTIF.com – Seperti yang telah kita ketahui, saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang mempersiapkan dua motor sport baru berfairing yang siap meluncur tahun 2014 ini. Yaitu Yamaha YZF-R15 atau V-Ixion Fairing dan Yamaha R25 sebagai sport 250cc.

Lebih lanjut, dikabarkan bahwa Yamah YXF-R15 akan lebih dulu dirilis di Tanah Air pada semester pertama 2014, kemudian dilanjutkan dengan peluncuran R25.”V-Ixion fairing atau R15 duluan, baru R25,” Ungkap seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara itu, Yutaka Terada selaku Marketing Director PT YIMM menjelaskan bahwa R15 akan lebih bertenaga bila dibandingkan dengan New V-Ixion. “Yamaha R15 lebih bertenagam torsi lebih besar dan berlimpa dari V-Ixion. Lalu R15 mamakai gir box 5-speed, dan mengadopsi rangka alumunium sehingga lebih ringan”, jelasnya.

Terada juga mengatakan bahwa Yamaha R15 yang akan dipasarkan di Tanah Air ternata bukan R15 produksi India maupun Jepang. Bukan dari India karena kualitas produksi di negara tersebut masih dibawah standar Indonesia, selanjutnya bukan dari Jepang karena bila didatangkan langsung dari Jepang kemudian dipasarkan di Indonesia, maka akan berdampak besar pada harga jualnya disini.

Lalu darimana Yamaha YZF-R15 Indonesia ini diproduksi? apakah motor sport fairing ini diproduksu di Tanah Air?. Untuk hal tersebut, pihak Yamaha masih belum mau mengungkapnya, namun sebelumnya YIMM pernah mengungkapkan bahwa Indonesia akan menjadi basis produksi motor sport termasuk R15 dan akan mengekspor ke beberapa negara.

RELATED POST