Yamaha Majesty S 155 Siap Tantang Honda PCX 150

TOKYO, IOTOMOTIF.com – Ajang Tokyo Motorcycle Show 2013 yang dihelat mulai 22-24 Maret lalu, menjadi debut perdana skuter terbaru Yamaha, ‘Majesty S’. Skuter terbaru Yamaha yang akan turun dan bersaing dengan Honda PCX 150 ini dipersenjatai dengan mesin 155 cc.

Yamaha Majesty S 155 terbaru ini akan menggantikan posisi Majesty 125 yang sempat juga dipasarkan di Indonesia pada 2010 lalu. Skuter 155 cc terbaru Yamaha ini memiliki ukuran bodi yang cukup bongsor dengan desain yang futuristik. Majesty S 155 hadir dengan balutan warna putih yang menunjukkan kesan elegan dan mewah.

Majesty S 155 ini memiliki desain lampu depan yang mirip dengan milik Mio Soul. Lampu depan Majesty S ini juga dikombinasikan dengan tambahan dua jajaran lampu LED yang berfungsi sebagai Day-time Running Light yang diletakkan di ujung fairing depan.

Sementara untuk panel instrumen Majesty S 155 ini dibagi dalam tiga bingkai utama, sisi kiri menunjukkan berbagai informasi, indikator bahan bakar, sistem injeksi, temperatur oli dan lampu jauh. Sedangkan untuk dibagian tengahnya dihuni tachometer dan speedometer digital.

Skuter terbaru Yamaha ini juga dilengkapi dengan lubang pengisian bensin yang menyatu di dek depan yang memudahkan dalam pengisian bakar. Lubang pengisian bahan bakar ini berada disisi kiri bersebrangan dengan lokasi kunci kontak.

Majesty S juga menawarkan kenyamanan berkendara berkat dek pijakan kaki yang rata, seperti skutik lain yang dipasarkan di tanah air. Selain itu, dek ini juga sangat nyaman untuk menaruh barang-barang bawaan.

Skuter bongsor Yamaha ini juga dibekali dengan suspensi depan monosok dengan tipe teleskopik yang dipadukan dengan pelek 3 inci.

Sementara untuk mendukung performanya, Majesty S dibekali dengan mesin baru 155 cc, SOHC berpendingin cairan. Sayangnya meskipun sudah dipamerkan, sampai saat ini belum ada spesifikasi lengkap tentang sepeda motor matik terbaru Yamaha ini.

Rencananya Majesty S terbaru ini juga akan diboyong ke Indonesia pada akhir tahun depan. Dengan hadirnya Majesty S 155 ini juga akan menambah pilihan bagi konsumen di tanah air selain Honda PCX 150.

RELATED POST