Tips Menjaga Warna Cat Mobil Agar Tidak Cepat Kusam

IOTOMOTIF.com – Fungsi cat pada bodi mobil sangatlah penting. Sebagai pemilik mobil, kita harus selalu merawat dan menjaga kondisi cat mobil agar tidak cepat kusam ataupun pudar.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga warna cat mobil agar tidak gampang kusam atau pudar. Tips ini dapat di aplikasikan pada semua warna cat mobil, seperti cat mobil warna putih, warna hitam dan lainnya.

Parkir Mobil di Tempat Teduh

Untuk menghindari terkena sinar UV terlalu berlebihan, ketika memarkir mobil sebisa mungkin carilah tempat yang teduh dan terhalang sinar matahari secara langsung. Jika harus meninggalkan mobil dalam waktu lama di tempat yang terena sinar matahari, sebaiknya tutupi mobil dengan penutup mobil (car cover) yang berkualitas.

Cuci Mobil Secara Rutin

Cuci mobil secara rutin minimal 2 minggu sekali. Hal ini untuk menghindari penumpukan polutan, debu dan bahan kimia yang dapat merusak lapisan warna cat mobil. Saat pencucian, gunakan shampoo khusus untuk mencuci mobil dengan pH balance.

Gunakan Wax

Untuk melindungi dan menjaga kilau warna cat mobil, anda bia melapisinya dengan wax. Penggunaan wax mobi dapat melindungi lapisan cat mobil dari sinar UV dan polutan lainnya. Waxing dapat dilaukan setiap 2-3 bulan sekali untuk memberikan perlindungan ekstra pada cat mobil anda.

  • http://www.facebook.com/riqbhalokan.saputra Riqbhal Okan Saputra

    I LIKE IS THIS