Tata Aria, Vista & Safari Storm Meluncur di Indonesia

Jakarta, IOTOMOTIF.com – Akhirnya Tata Motor Indonesia meluncurkan beberapa line-up mobil andalannya di Tanah Air, yaitu Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storm yang sebelumnya pernah dipamerkan pada gelaran pameran otomotif Indonesia International Motor Show tahun lalu. “Hari ini Tata Motors meluncurkan tiga produk unggulannya untuk pasar Indonesia, Tata Aria, Vista dan Storme. Peluncuran ini sebagai pembuktian komitmen kami untuk berekspansi di Indonesia, pasar yang memiliki potensi besar,” ungkap Biswadev Sengupta Presiden Direktur Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) di Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Yang menarik pada Tata Vista GZX ini mengusung mesin berkapasitas 1.4-liter dengan transmisi MT (Manual) akan bermain dalam segmen small hatchback Indonesia yang saat ini sudah banyak pemain, terutama dikuasai oleh pabrikan Jepang. Lalu Tata Aria Pure 2.2 MT mengusung mesin diesel berperforma tinggi dengan kapasitas mesin 2.200 cc. Sebagai tahap awal, Tata Motors menawarkan Aria Pune dengan sistem penggerak 4×2. Selanjutnya Tata Safari Storme merupakan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tangguh dengan durabilitas tinggi. Model ini akan bersaing di segmen SUV 4×2 dengan dipersenjatai mesin diesel common-rail berkapasitas 2.200 cc.

“Kami yakin ketiga produk ini dapat menjadi pilihan pertama bagi generasi baru masyarakat automotif Indonesia yang mencari sebuah produk tangguh, berkualitas dan aman. Semua produk baru kami diperkenalkan melalui serangkainan uji coba jalan di Indonesia dan telah memenuhi persyaratan yang ada di Indonesia,” tutup Biswadev. Pabrikan asal India tersebut nampaknya cukup serius menggarap pasar otomotif Indonesia, dimana sebelumnya Tata Motors Indonesia telah mempersiapkan jaringan dilernya di beberapa wilayah. Bagaimana kelanjutannya? apakah pabrikan India ini mampu bersaing dengan pabrikan Jepang maupun Korea untuk merebut hati calon konsumen di Indonesia?.