Suzuki Siapkan Motor Sport 150cc Baru

JAKARTA, IOTOMOTIF.com - Suzuki Satria F150 memang menjadi satu-satunya line up motor PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) terlaris hingga saat ini. Namun sayangnya, SIS masih belum memiliki model yang secara segmen berada satu tingkat di atas motor bebek sport andalannya ini.

Idealnya model terbaru seharusnya sudah ada untuk memenuhi kebutuhan konsumen Satria F150 yang ingin naik kelas. Tentunya bagi para konsumen dan pemilikĀ  Satria F150 yang didominasi oleh anak muda, membutuhkan model terbaru setelah mereka nantinya beranjak dewasa dan memiliki pendapatan lebih tinggi. Hal inilah yang sepertinya akan dilakukan oleh SIS untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan dari para konsumen Satria F150 yang ingin naik kasta.

“Ya kami sudah pikirkan. Jumlah Satria 150 F di jalanan sudah sangat besar tapi tidak ada model untuk naik kelasnya. Kita sedang siapkan itu,” buka Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT SIS.

Yohan Yahya juga mengakui kalau model Suzuki Inazuma 250 masih dianggap kurang cocok untuk menjadi lanjutan untuk pemilik Satria 150F, baik dari segi harga dan teknologinya.

“Inazuma kurang sporty, lebih ke sport turing. Kurang match dengan segmen Satria F150,” jelasnya.

“Secara logika model baru ini harus sport. Tapi tidak tahun ini,” bebernya. Nah, tentunya motor sport lanjutan Satria F150 ini nantinya harus memiliki spesifikasi mesin minimal sama dengan Satria F150.

Jika memang benar, maka calon motor sport 150cc terbaru Suzuki ini nantinya akan menjadi penantang baru bagi Yamaha New V-Ixion dan Honda CB150R. Kita tunggu saja kehadiran motor sport terbaru Suzuki ini!